STIKes Ahmad Dahlan Cirebon Lantik Ketua Pertama

STIKes Ahmad Dahlan Cirebon Lantik Ketua Pertama

CIREBON – Terus menerus berkembang. Mungkin itu adalah istilah yang tepat untuk menggambarkan kondisi AKPER Muhammadiyah Cirebon saat ini.

Semenjak tanggal 6 Oktober 2020, secara resmi AKPER Muhammadiyah Cirebon berubah bentuk istitusi menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Ahmad Dahlan Cirebon.

Perubahan tersebut memang sudah didasarkan pada Surat Keputusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nomor 932/M/2020.

Hingga akhirnya, tepat pada hari ini (26/8), Ketua pertama STIKes Ahmad Dahlan Cirebon resmi dilantik secara perdana oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah.

Ketua STIKes Ahmad Dahlan Cirebon pertama untuk masa bakti 2021-2025, Hj Ruswati Ners MKep mengungkapkan terima kasih atas dukungannya kepada semua pihak yang telah berjuang untuk merubah bentuk dari AKPER Muhammadiyah Cirebon menjadi STIKes Ahmad Dahlan Cirebon.

“Saya selaku ketua panitia perubahan bentuk ini menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh civitas STIKes ADC dan juga semua yang telah membantu tanpa kenal Lelah untuk berjuang bersama-sama,” tutur Ruswati.

STIKes ADC, Ruswati menambahkan, bahwa pihaknya tentunya membutuhkan sentuhan banyak dari jajaran pimpinan, senat akademik, dan seluruh civitas dengan bantuan dari berbagai pihak seperti PPM, Majelis DIKTILITBANG PPM, PWM, PDM, dan LLDIKTI.

Selaku Ketua STIKes ADC, Ruswati juga memohon dukungan dan bantuan dari seluruh civitas akademik STIKes ADC untuk bersama-sama memajukan STIKes ADC ke depannya.

“Bersama kita bisa. Untuk keluarga saya juga, saya mohon selalu di support. Ayo kita sama-sama perkuat kelembagaan kita agar tumbuh sempurna,” tambah Ruswati.

“Kita kejar ketertinggalan dengan PTMA ataupun PTS di lingkungan Jawa Barat khususnya. Mari kita juga kembangkan dan tingkatkan kualitas SDM kita. Sehingga SDM yang berkualitas akan meningkatkan pula kualitas lulusannya. Sehingga bisa menjadi magnet untuk menimba ilmu kesehatan,” terang Ruswati.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: